GALLERY FOTO

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA NUSA TENGGARA TIMUR BEKERJA UNTUK FLOBAMORA

Minggu, 29 April 2012

PKS Ende Hijaukan Raporendu

Ende, PK-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterea (PKS) Kabupaten Ende bersama masyarakat Desa Raporende, Kecamatan Nangapada, Kabupaten Ende menghijaukan lahan kosong di desa itu dengan menanam 500 anakan pohon tanaman umur panjang seperti jati dan mahoni, Minggu (29/4/2012).
Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan anakan secara simbolis dari Ketua Panitia, H.Yusuf Oang (anggota DPRD Ende dari PKS) kepada Ketua DPD PKS Kabupaten Ende, Muhammad Ilham, ST. Anakan dari Ilham selanjutnya diserahkan kepada Kepala desa Raporandu, Hasan Ebas.
Ketua panitia, Oang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yakni rekreasi bersama keluarga pengurus PKS. Kegiatan ini, jelas Oang, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PKS ke-14. Menurut Oang, kegiatan tanam pohon etrsebut bermakna sederhana dan jumlahnya terbatas, tidak seperti  yang diharapkan. Oang menegaskan, PKS memilih kegiatan tanam karena prihatin dengan bencana banjir dan longsor yang terjadi dimana-mana. Bencana yang terjadi, katanya, biasanya masyarakat selalu menjadi korban."Untuk mengatasi bencana, maka salah satu solusi adalah tanam, tanam dan pelihara," tandas Oang.
Oang menambahkan, anakan tanaman yang ditanam adalah umur panjang yang punya nilai ekonomi. Ketua DPD PKS Kabupaten Ende mengatakan, Kades Raporendu sudah berjibaku dengan PKS dalam kegiatan milad PKS ke-14.
Dalam rangka HUT PKS ini, kata Ilham, minggu sebelumnya digelar kegiatan rekreasi keluarga besar PKS Ende. Dan saat ini, kata Ilham, dilakukan kegiatan tanam. Dalam kegiatan ini, masyarakat juga diberi ruang beraktivitas bersama PKS.
Tujuan kegiatan rekreasi yang disebut kegiatan internal, kata Ilham, untuk kekokohan barisan PKS yang berada di DPD. Sedangkan kegiatan eksterna;, yakni tanam untuk menjalin ukhuwah bersama warga. Kegiatan tanam yang digelar, jelas Ilham, penanaman merupakan aktivitas PKS sebagai partai dakwah. Kegiatan tanam sebagai simbol keterikatan dengan masyarakat. Ilham mengharapkan, anakan yang ditanam terus dirawat oleh masyarakat. Sebab pengalaman yang terjadi, kegiatan tanam yang tidak melibatkan masyarakat akhirnya tidak terpelihara. (Oma) ditulis kembali oleh Admin

0 komentar:

Posting Komentar