GALLERY FOTO

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA NUSA TENGGARA TIMUR BEKERJA UNTUK FLOBAMORA

Minggu, 20 April 2014

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA ‘SIAP MENGGEBRAK’ PARLEMEN DI NUSA TENGGARA TIMUR



Pada tanggal 9 April 2014, masyarakat Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia. Kendati beberapa lembaga telah melakukan survey hitung cepat dan memprediksi turunnya perolehan suara beberapa partai ditingkat nasional. Namun pelaksanaan Pemilu kali ini diwarnai sejumlah kejutan. Pada tingkat local, perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami tren kenaikan. Yang menggembirakan, perolehan suara kader-kader Partai Keadilan Sejahtera di Nusa Tenggara Timur mengalami kenaikan suara yang signifikan jika dibandingkan Pemilu 2009 dan persebaran suaranya pun merata pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di tingkat propinsi. Bahkan dapat dipastikan bahwa kader PKS NTT memperoleh tiket melenggang ke Senayan.
Dengan perolehan suara yang signifikan pada Pemilu ini maka kader-kader PKS NTT yang bermodalkan kapasitas dan integritas siap menggebrak panggung parlementaria di Flobamora. Menurut Syafrudin Gorang, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Nusa Tengara Timur, merincikan perolehan suara PKS pada tahun 2014. Berdasarkan data rekapitulasi sementara maka total suara PKS untuk DPR RI Dapil NTT 1  mencapai : 34.449 suara. Perolehan tersebut naik 36 persen dari hasil Pemilu 2009. Sedangkan perolehan DPRD Propinsi berpotensi mendapatkan 4 kursi. Daerah Pemilihan yang berkontribusi adalah Dapil II (Kab. Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua):  1 kursi; Dapil IV (Manggarai, Manggarai Timur & Manggarai Barat)  : 1 kursi; Dapil 5 (Ende, Sikka, Ngada, Nagekeo) :                  1 kursi dan Dapil 6 (Flores Timur, Lembata Dan Alor):  1 kursi.
Masih menurut Sekretaris DPW PKS NTT, perolehan suara PKS ditingkat Kabupaten/kota juga tidak kalah fantastisnya. Jika pada Pemilu 2009 lalu, PKS hanya mampu menempatkan 13 kadernya di DPRD yang tersebar 21 Kabupaten se- Nusa Tenggara Timur. Maka kenaikan suara pada Pemilu 2014 mencapai 170 %.  Setidaknya 23 kader berpotensi  terpilih menjadi anggota Dewan Kabupaten tahun ini. Adapun rincian persebarannya sebagai berikut: Kab. Alor dan Ende masing-masing mendapatkan 3 kursi; Kabupaten Timor Tengah Selatan, Belu, Sumba Barat Daya, Mangarai Barat, Manggarai Timur dan Lembata masing-masing mendapatkan 2 kursi; serta  Timor Tengah Utara, Sumba Tengah, Manggarai, Nagekeo dan Sikka masing-masing mendapatkan 1 kursi. Kenaikan suara yang fantastis tersebut merupakan pencapaian terbesar kader-kader PKS setelah berkiprah 16 tahun di Nusa Tenggara Timur. Terpenting adalah niat tulus para kader PKS untuk berkhidmat untuk umat di Nusa Tenggara Timur. (Handisa)

0 komentar:

Posting Komentar