GALLERY FOTO

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA NUSA TENGGARA TIMUR BEKERJA UNTUK FLOBAMORA

Senin, 26 September 2011

PKS Berobsesi NTT Jadi Etalase NKRI

Kupang, NTT Online - Kerukunan umat bergama yang sangat harmonis di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi barometer partai PKS untuk menjadikan NTT sebagai etalase kerukunan umat beragama di Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di Hotel Kristal Kupang, Sabtu ( 24/11 ).
Menurut  Anis keragaman suku, budaya dan agama di Indonesia yang paling kelihatan ada di NTT sehingga perlu dipelihara dan ditingkatkan dengan menguatkan harmonisasi diantara umat beragama," katanya.
“Daerah ini semestinya menjadi etalase dari NKRI karena segala keragaman ada di daerah ini," jelas Anis yang adalah seorang anggota dewan dan juga menjabat wakil ketua DPR RI.
Lebih lanjut dia menjelaskan dengan menguatkan toleransi masyarakat maka hal ini dapat menutup pintu konflik horisontal diantara umat beragama yang selama ini masih menghantui negara kita.

Dengan dijadikannya NTT sebagai etalase kerukunan umat beragama, diharapkan hal ini dapat menjadi contoh daerah lain. Kerukunan umat beragama merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kelak hal ini tidak terjadi lagi dinegara kita yang sangat kaya akan keragaman budaya dan agama.
Ditulis oleh Alex Dimoe   

0 komentar:

Posting Komentar